Otomotif

Pertimbangkan Pemilihan Warna Saat Membeli Mobil

Sebelum kamu mengajukan kredit kendaraan bermotor, hal pertama yang akan kamu lakukan pastilah memilih kendaraan yang akan kamu beli. Jika mobil yang kamu beli adalah mobil bekas, mungkin kamu tidak memiliki terlalu banyak pilihan, sebab pertimbangkan-pemilihan-warna-saat-membeli-mobiljumlah mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhanmu biasanya terbatas. Akan tetapi, hal ini akan lain jika yang kamu beli adalah mobil baru. Kamu memiliki kebebasan dalam memilih merk, tipe bahkan warna mobil yang mau kamu beli.

Eits, jangan keburu senang dulu. Memang sih kamu punya kebebasan memilih, tapi kamu juga harus mempertimbangkan berbagai hal sebelum menjatuhkan pilihan. Khususnya, untuk masalah warna mobil yang ingin dibeli. Jangan memilih hanya atas dasar warna kesukaan saja, apalagi jika kamu memiliki dana yang terbatas. Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum menjatuhkan pilihan, antara lain:

  • Selera pasar

Ada 3 warna utama yang menjadi favorit masyarakat pada umumnya, yaitu putih, hitam dan silver. Sebenarnya warna gold cukup banyak juga digunakan, namun ketiga warna yang disebutkan sebelumnya adalah warna utama yang menjadi favorit. Memang, memilih mobil dengan ketiga warna ini terkesan pasaran, banyak yang menyamakan. Jadi, terkadang seseorang sengaja memilih warna lain agar bisa tampil beda. Misalnya warna merah atau biru. Sayangnya, hal ini justru dapat menyulitkan ketika mobil akan dijual. Alasannya?Jelas kan, karena peminatnya sedikit, jadi target konsumenmu juga akan lebih terbatas.

  • Brand dan tipe

Memang, keempat warna yang disebutkan pada poin pertama adalah warna yang paling disukai oleh masyarakat pada umumnya. Namun, ada salah satu brand yang dengan beraninya mengiklankan produknya dengan warna lain, yaitu hijau. Pada akhirnya, warna hijau menjadi sangat melekat pada tipe dari brand tersebut. Nah, untuk kasus ini warna hitam, putih, silver atau gold bisa menjadi warna yang tidak difavoritkan.

  • Harga jual kembali

Untuk kamu yang memiliki dana terbatas, tidak menutup kemungkinan kamu akan menjual mobil bahkan sebelum cicilan kredit lunas. Jika kamu membeli mobil dengan warna favoritmu namun bukan selera umum, maka bersiaplah menghadapi harga jual kembali yang rendah. Wajarkan? Mencari pembeli yang mau menawar mobilmu saja sudah sulit, apalagi untuk menaikkan harga. Bisa-bisa pembeli yang sudah tertarik membeli mobilmu langsung kabur. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s