Architecture

Manfaatkan Beton untuk Dekorasi Taman

Mungkin kamu sudah sering melihat penggunaan beton untuk pagar rumah. Apalagi, saat ini cukup banyak produsen yang jual pagar beton precast. Jadi, tidak sulit untuk mencarinya jika kamu ingin juga menggunakan beton Manfaatkan Beton untuk Dekorasi Tamansebagai bahan dasar pagar rumahmu. Khususnya jika rumahmu berada di posisi sudut, menggunakan pagar dari beton cenderung lebih aman dibandingkan dengan pagar dari bahan lainnya.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa selain untuk pagar, kamu juga bisa loh memanfaatkan beton untuk berbagai keperluan lain, salah satunya yaitu dekorasi taman. Penasaran kamu bisa membuat apa saja, yuk langsung kita bahas saja:

  • Bangku

Daripada membeli bangku taman yang bentuknya itu-itu saja, kenapa kamu gak membuat sendiri bangku tamanmu? Untuk bahan dasarnya sendiri, kamu bisa menggunakan beton. Kamu bisa meminta bantuan seseorang yang ahli untuk membantu mendesain bangku taman sesuai dengan seleramu. Atau, jika kamu juga memiliki jiwa seni yang cukup, kamu bisa mendesain sendiri dan baru meminta bantuan pada saat proses pembuatannya. Hasilnya pasti tidak akan membuatmu kecewa, bahkan bisa membuat tamanmu tampil beda dari taman yang lainnya. Tapi jangan lupa yah, berikan alas berupa bantal atau sejenisnya agar kamu tidak merasa sakit karena harus duduk di atas permukaan beton yang cukup keras.

  • Dekorasi

Kalau kamu ingin menambahkan beberapa dekorasi untuk taman, kamu juga bisa membuatnya dari beton. Misalnya seperti patung, atau sejenisnya. Atau jika kamu ingin membuat dekorasi yang memiliki dual fungsi, kamu bisa membuat dekorasi berbentuk seperti batu berukuran besar. Selain menjadi dekorasi, kamu juga bisa memanfaatkan batu ini menjadi tempat duduk untuk menikmati keindahan tamanmu. Kamu hanya perlu membuat desain yang tepat agar batu ini dapat nyaman saat di duduki.

  • Tempat menanam

Pada beberapa lokasi, kamu bisa menambahkan beberapa desain berbentuk kotak atau bentuk lainnya, yang nantinya dapat kamu manfaatkan untuk menanam berbagai tumbuhan. Sama seperti bangku taman, dengan bmembuat sendiri kamu akan bisa menentukan model dan desain yang sesuai dengan konsep taman dan seleramu.

Menggunakan beton sebagai dekorasi taman merupakan pilihan yang tepat, karena cenderung lebih awet dibandingkan dengan bahan lainnya. Hanya saja, bobotnya akan cukup berat, sehingga akan sulit jika kamu ingin memindahkannya ke lokasi lain. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s