Information

Siapa Saja yang Membutuhkan Penghargaan? Berupa apa?

Jawaban dari pertanyaan pada judul yaitu, semua orang. Yap, semua orang pasti senang dong dikasih penghargaan. Beberapa orang, mungkin ada yang lebih menyukai penghargaan berupa  benda, seperti piala. Alasannya sederhana, karena piala dapat disimpan dalam waktu yang lama, dan dapat terlihat langsung. Piala sering kali dipajang dalam ruang yang dapat terlihat oleh banyak orang, agar mereka dapat mengetahui bahwa kita pernah mendapatkan penghargaan atas suatu prestasi. Semakin banyak piala yang berhasil dikumpulkan, maka akan semakin membuatnya merasa bangga.Siapa Saja yang Membutuhkan Penghargaan Berupa apa

Namun, tidak semua orang berpikir begitu. Ada juga loh yng lebih bangga kalau mendapatkan uang tunai sebagai suatu penghargaan. Kan lumayan bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan, atau hanya sekadar bersenang-senang. Yah, walaupun nanti hasil kemenangan ini tidak akan meninggalkan bekas apapun karena uang bisa habis tanpa bekas, tapi hal ini bukanlah masalah. Sebab, uang memiliki nilai yang lebih bermanfaat dibandingkan dengan sebuah benda seperti piala.

Selain uang, banyak juga yang senang jika diberikan penghargaan berupa voucher belanja, misalnya saja seperti voucher belanja Sodexo. Mungkin, kalau voucher belanja dari yang lain gak terlalu dianggap bernilai, tapi kalo Sodexo jelas bernilai. Soalnya, merchant Sodexo sangat banyak jumlahnya. Jadi, kita bisa bebas kan mau memanfaatkannya untuk belanja di merchant yang mana? Apalagi, kalau voucher nya gak dikasi batas minimum pembelanjaan untuk penggunaan voucher, dijamin deh pasti banyak banget orang yang senang kalau dikasih penghargaan ini.

Lalu, hadiah apalagi yang disukai selain ketiga hal tersebut?Jawabannya, yaitu hadiah berupa barang berharga. Yah misalnya saja seperti kamera, ponsel atau smartphone, gadget lainnya, atau berbagai hal lain yang dianggap bernilai dan sedang banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Hindari memberikan hadiah berupa benda yang sudah kuno atau sudah tidak banyak lagi digunakan, karena bisa-bisa membuat orang kecewa nantinya. Kalau hadiah yang sedang banyak diminati banyak orang, walaupun kita tidak menggunakannya masih bisa kita berikan atau jual kan? Yah lumayanlah, setidaknya kita masih bisa dapat keuntungan dari hadiah tersebut. Hehehe

Akan tetapi, berbagai hadiah tersebut hanya berlaku untuk sebuah kontes atau perlombaan. Tidak mungkin kan, jika diberikan setiap waktu pada orang yang sudah berhasil menyelesaikan sesuatu? Nah, untuk itulah kita mengenal sebuah kalimat terimakasih. Yap, ini adalah bentuk penghargaan pada seseorang yang kelihatannya paling murah dan mudah dilakukan, namun justru paling sering terlupakan. Padahal, kalimat ini sangatlah penting loh. Coba saja kamu membiasakan diri untuk mengucapkan terimakasih pada semua orang yang sudah menolongmu, meskipun hanya berupa bantuan kecil. Orang yang menolongmu tersebut pasti akan merasa sangat dihargai, dan merasa bahwa bantuan yang dilakukannya bermanfaat untukmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s