Information

Nggak Punya Kampung Halaman? Nggak Perlu Kecewa

Diantara sekian banyaknya penduduk Jakarta yang melakukan mudik dengan Mitsubishi Strada Triton kesayangannya ataupun dengan kendaraan umum, pasti ada juga penduduk yang tidak melakukan tradisi ini. Alasannya tentunya beragam, namun tidak memiliki kampung adalah alasan yang banyak menjadi penyebab seseorang tidak mudik. Ya iyalah, kampung aja nggak punya, mau mudik kemana coba?Nggak Punya Kampung Halaman Nggak Perlu KecewaNah, untuk kamu yang nggak punya kampung dan belum bisa merasakan sensasi mudik, mungkin terkadang merasa iri dengan mereka yang punya kampung. Padahal, sebenarnya kamu juga punya beberapa keuntungan loh karena kondisi ini. Mau tahu apa aja? Yuk langsung kita bahas.

  • Mudik itu sama dengan macet. Kamu yang sudah terbiasa menghadapi kemacetan di kota Jakarta, mungkin menganggap kemacetan yang akan kamu hadapi sama seperti biasanya. Eits… jangan keburu berpikir seperti itu dulu, karena macetnya mudik ini jauh lebih berat daripada macet yang biasa kamu temui di Jakarta.
  • Biaya bensin dan tol kalau kamu bawa mobil, atau biaya tiket yang harganya sudah pasti naik saat momen lebaran. Semua itu akan membuat pengeluaranmu meningkat. Belum lagi untuk biaya kamu selama berada di kampung, dan juga titipan oleh-oleh dari teman-temanmu yang pastinya jumlahnya akan sangat banyak.
  • Kamu yang akan mudik dengan kendaraan pribadi, artinya harus siap untuk menyiapkan waktumu sehari penuh di bengkel untuk melakukan pemeriksaan kendaraan. Itupun jika tidak sedang antri. Jika benar-benar antri, bisa jadi kamu harus kembali lagi keesokan harinya. Dan tentunya jangan lupa, siapkan uang juga ya untuk biaya pemeriksaan, perbaikan dan penggantian spare part jika dibutuhkan. Artinya, akan ada lagi uang yang harus kamu keluarkan.
  • Untuk kamu yang mudik dengan transportasi umum, kamu harus meluangkan waktu untuk berburu tiket kendaraan yang akan kamu naiki. Sekarang sih memang sudah bisa membeli tiket secara online, tapi kalau kamu tidak dapat? Artinya kamu harus berjuang lagi untuk mencari transportasi lain supaya kamu tetap bisa mudik.

Kapan lagi kamu bisa berjalan-jalan dengan bebas di kota Jakarta tanpa harus menghadapi kemacetan? Kamu bahkan bisa berkeliling kebeberapa daerah di Ibukota ini dalam waktu singkat. Hal yang tidak mungkin bisa kamu rasakan dalam kondisi normal. Akan tetapi, jangan berharap tempat wisata sepi yah. Meskipun jalanan sepi, begitu kamu memasuki area tempat wisata kamu akan melihat orang dalam jumlah banyak memenuhi tempat tersebut. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s