Architecture

Megahnya Gloria Crest Estate

Sebuah rumah yang terletak di Englewood, New Jersey, Amerika Serikat memiliki desain yang mirip dengan sentuhan arsitektur khas Indonesia. Melihat rumah ini, tentunya kita akan teringat dengan rumah produksi perusahaan real estate di Jakarta yang juga megah dan memiliki bentuk serupa. Konon, rumah yang sangat luas ini berisi delapan kamar tidur dan juga empat belas kamar mandi serta dibanderol dengan harga 25 juta dolar. Hunian mewah ini dikenal oleh masyarakat dengan nama Gloria Crest Estate.Megahnya Gloria Crest Estate

Sesuai dengan namanya, Gloria Crest Estate merupakan rumah milik artis Gloria Swanson. Gloria mendapatkan rumah ini sebagai hadiah dari politikus dan juga pebisnis Amerika, Joseph Kennedy, saat keduanya menjadi hubungan. Hubungan tersebut terbilang kontroversial karena saat itu, baik Gloria maupun Joseph menghadapi kecaman keras dan juga terlarang.

Rumah ini memiliki luas 7.315 meter persegi dan memiliki berbagai fasilitas pendukung. Terdapat eskalator, dapur, dan juga apartemen untuk para pekerja. Berdiri di atas lahan 5 hektar, Gloria Crest Estate ini menawarkan pemandangan langsung ke arah danau yang sangat memukau. Selain itu, seperti yang sudah dibahas di atas, rumah ini memiliki arsitektur yang mirip denga bangunan rumah mewah di kawasan perumahan ibukota. Dengan bentuk bangunan yang berlapis, kubus, dan cukup klasik, Gloria Crest Estate ini bisa menarik perhatian pengunjung bahkan sebelum melangkahkan kaki ke dalamnya.

Lantai pertama rumah ini diisi dengan kamar utama, ruang tamu, bar, ruang makan, dapur dengan fasilitas lengkap, dan juga ruang keluarga. Setiap ruangannya mendapatkan pencerahan yang alami karena langit-langitnya yang tinggi dan juga jendela berskala besar. Selain itu, ada pula sebuah kebun apel di mana penghuni bisa menikmati sensasi berkebun dan menikmati buah hasil kebun sendiri, kolam renang, air mancur, taman burung, dan juga pohon-pohon yang menjulang tinggi.

Sebelumnya, rumah milik Gloria Crest Estate telah dijual pada tahun 2000 dengan harga 4,6 juta dolar. Setelah dibeli oleh seorang miliarder, rumah ini terus direnovasi dan diperluas. (Tr)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s