Fashion

Fungsi Kantung Kecil di Celana Jins

Bagi para perempuan, jins merupakan item fashion yang tidak pernah lekang dimakan usia. Entah bagaimana, jins selalu mendapat tempat di lemari kita meski ada banyak sekali pilihan item untuk dipakai sebagai bawahan. Sifat jins yang menyesuaikan dan bisa dipakai di setiap kesempatan tentunya menjadi salah satu alasan mengapa jins tetap digilai oleh perempuan. Cobalah lihat street style para selebritis Hollywood di tayangan tv kabel: hampir sebagian besar dari mereka pun tampak nyaman dalam balutan celana jins favoritnya.tiny little pocket in that pocket

Nah, meski hampir setiap hari kita mengenakan jins dalam aktivitas sehari-hari kita, pernahkah kita menyadari bahwa ada sebuah kantung kecil di saku depan celana? Ya, there is a tiny little pocket in that pocket. Kesannya seperti kantung di dalam kantung. Mungkin kita pun pernah bertanya-tanya, apa sih fungsi kantung ini? Tempatnya terlalu kecil untuk untuk menyimpan ponsel dan tidak akan cukup untuk tempat menyimpan kartu.

Kita pun menjadi berpikir bahwa mungkin tambahan kantung ini hanyalah aksesoris semata yang menambah kesan manis dalam desain celana. Pemikiran tentang fungsi kantung kecil ini pun perlahan-lahan terlupakan tanpa pernah kita ketahui apa fungsinya.

Well, masih penasaran dengan fungsi sesungguhnya dari kantung kecil ini?

Ternyata, that tiny little pocket di dalam kantung celana jins di bagian depan ini pada awalnya didesain untuk para koboi di tahun 1800-an. Fungsinya adalah untuk menyimpan jam kecil di dalam sana dan juga melindungi permukaannya dari gesekan. Akan tetapi, mengikuti perkembangan zaman seperti sekarang—di mana tidak ada koboi lagi di sekitar kita—kantung kecil ini pada akhirnya difungsikan untuk hal lain. Ada juga sumber yang menyatakan bahwa kantung kecil ini digunakan untuk menyimpan logam emas bagi para pekerja tambang emas dan juga untuk menaruh obeng bagi para pekerja konstruksi di masa lalu. Wah, ternyata banyak sekali fungsinya, ya!

Lalu, mengapa kantung kecil ini tetap dipertahankan hingga sekarang?

Dikutip dari website resmi Levi Strauss, kantung kecil ini kini berfungsi sebagai pembatas antarkantung, sebagai coin pocket alias penyimpan koin, sebagai penyimpan peniti dan benda kecil lainnya, serta sebagai ticket pocket untuk kamu yang suka menonton bioskop. Nah, sekarang kita sudah tahu kan apa fungsi kantung kecil ini? Jangan lupa untuk difungsikan, ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s