Architecture · Tips and Trick

Singkirkan Hal ini dari Meja Kerja

Ada satu hal yang akan dimiliki oleh setiap karyawan kantoran, baik yang bekerja di office tower Mega Kuningan ataupun di kantor lainnya, yaitu sebuah meja kerja. Meja ini sangatlah penting, karena di sinilah mereka akan menghabiskan waktu seharian untuk melakukan dan menyelesaikan seluruh pekerjaan mereka. Bahkan, saking seringnya mereka berada di meja ini, membuat pekerjaan semacam ini sering disebut dengan istilah “kerja di belakang meja”.

Sebegitu seringnya seorang karyawan berada di meja kantor, membuat lokasi ini seolah seperti kamar kedua baginya. Berbagai benda ada di atas meja ini, dan terkadang membuatnya kesulitan sendiri ketika membutuhkan sesuatu. Selain itu, ada juga beberapa hal lain yang sebaiknya disingkirkan dari meja kerja, yaitu:

  • Camilan

Terkadang ada orang yang senang bekerja sambil mengonsumsi suatu camilan. Tapi, tahu tidak sih kalau kebiasaan ini sebenarnya tidak baik? Kecuali jika camilan yang dikonsumsi adalah camilan sehat, seperti salad sayur ataupun buah-buahan. Sayangnya, biasanya makanan yang dijadikan camilan adalah kue atau snack lain yang justru beresiko meningkatkan berat badan. Efek samping dari mengonsumsi camilan sambil bekerja ini, sama seperti mengonsumsi makanan sambil menonton TV, yaitu obesitas.

  • Benda yang sedang tidak digunakan

Terkadang kita membutuhkan suatu dokumen untuk membantu kita menyelesaikan pekerjaan kita. Setelah kita selesai menggunakannya, sebaiknya segera rapikan dan kemudian kembalikan ke tempatnya semula. Membiarkannya tercecer di meja dan menunda untuk mebereskannya, akan membuat kita menjadi semakin malas untuk membereskannya. Akibatnya, meja kita akan semakin penuh oleh dokumen-dokumen yang saat itu sedang tidak kita butuhkan. Bahayanya lagi, jika sampai ada dokumen penting yang tanpa sengaja kita hilangkan.

  • Benda yang tidak berkaitan dengan pekerjaan

Terkadang kita suka menyimpan berbagai benda yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, misanya buku, kosmetik (yntuk wanita), dan beberapa benda lainnya. Sebaiknya, rapikan meja, dan singkirkan berbagai benda yang tidak berkaitan dengan pekerjaan. Kita bisa menyimpannya ke laci, atau loker.

Meja yang rapi dan tidak dipenuhi oleh berbagai benda tidak penting, akan membuat kita semakin nyaman dalam bekerja. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s