Architecture · Tips and Trick

Tips Mendekorasi Kamar Mandi

Selain mendekorasi ruangan rumah dengan berbagai mebel yang di beli dari toko mebel jakarta, mendekorasi kamar mandi juga merupakan hal yang tidak kalah pentingnya. Kamar mandi yang di dekorasi dengan baik Tips Mendekorasi Kamar Mandidan terjaga kebersihannya, tentunya akan membuat penggunanya merasa nyaman. Selain itu, seorang tamu yang datang ke rumah dan melihat kerapihan dan kebersihan kamar mandi dalam rumah kita, tentunya akan merasa nyaman di rumah kita. Bagaimana tidak, jika kamar mandi yang biasanya menjadi tempat paling kotor di berbagai tempat saja bisa rapih dan bersih di rumah kita, apalagi ruangan lainnya. Benar kan?

Dalam mendekorasi kamar mandi, kita tidak boleh sembarangan loh. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan:Tips Mendekorasi Kamar Mandi 1

  • Posisi toilet

Sebaiknya, jangan memasang toilet menghadap ke arah barat (Kiblat) ataupun ke arah timur (membelakangi Kiblat). Meskipun kita bukan penganut agama islam yang memiliki aturan tentang arah toilet, namun tidak menutup kemungkinan tamu yang datang adalah seorang muslim. Jadi, tidak ada salahnya kan kalo kita menghargainya?

  • Perlengkapan kamar mandi

Apa saja yang akan kita letakkan dalam kamar mandi? Seperti apakah bentik toilet (duduk atau jongkok)?, Apakah kita akan menggunakan shower, bak mandi ataukan bathtub? Apakah kita membutuhkan wastafel dan cermin? Berbagai hal tersebut harus dipertimbangkan dengan baik. Untuk kamar mandi berukuran kecil, penggunaan shower akan dapat menghemat space yang dibutuhkan. Namun, jika kamar mandi kita cukup besar, kita bisa menyediakan bak mandi dan shower sekaligus.

  • Material yang digunakan

Ingatlah bahwa kamar mandi sangat erat kaitannya dengan air dan suhu yang lembab, jadi hindari penggunaan kayu yang beresiko menjadi lapuk ataupun besi yang beresiko menjadi karatan. Selain itu, untuk lantai pilihlah lantai yang memiliki motif timbul (namun hanya sedikit timbul) untuk membuatnya menjadi tidak begitu licin. Beberapa orang, bahkan senang menggunakan batu kali berukuran kecil untuk alas kamar mandinya. Sehingga terlihat lebih alami dan tidak licin.

  • Warna dinding dan lantai

Hindari penggunaan lantai berwarna gelap, karena tidak hanya dapat membuat ruangan terkesan gelap saja, tetapi juga membuat noda air kering yang menempel terlihat sangat jelas. Sebaiknya, pilihlah wana putih, pink, biru atau hijau muda untuk memberi kesan terang pada kamar mandi. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s