Architecture · Tips and Trick

Menjaga Dinding Ruang Tamu Tetap Bersih

Ruang tamu merupakan salah satu bagian rumah yang sangat penting, karena ruangan inilah yang pertama kali akan dilihat oleh seseorang yang berkunjung ke rumah. Memilih meja ruang tamu dan furniture lain yang sesuai dengan konsep rumah merupakan hal yang wajib. Menjaga Dinding Ruang Tamu Tetap BersihNamun, selain itu masih ada satu hal yang tidak kalah pentingnya, yaitu mengenai dinding ruang tamu.

Kita pasti sering melihat orang yang memasang berbagai hiasan dinding pada ruang tamu di rumahnya, atau mungkin kita juga melakukannya. Tujuannya, agar ruang tamu terlihat indah dan menarik. Namun sayangnya, terkadang keindahan ini tidak bertahan lama karena kebersihan dinding ruang tamu yang mulai tidak terjaga.

Cukup sulit memang menjaga kebersihan dinding, khususnya yang berada di rumah tamu, karena terkadang tamu yang datang bukanlah tipe orang yang senang menjaga kebersihan. Apalagi, jika tamu tersebut membawa anak, wah tentunya ini akan semakin rumit. Tidak hanya dinding ruang tamu saja yang bisa menjadi korban, tetapi juga meja ruang tamu sesuai konsep yang telah kita pilih dengan susah paya bisa menjadi korban juga. Namun, menghalangi tamu seperti itu untuk datang, tentunya tidak mungkin kita lakukan. Satu-satunya cara adalah, kita yang harus mengantisipasinya sebelum hal ini benar-benar terjadi.

  • Saat ini sudah ada beberapa brand cat dinding yang mengeluarkan produk dengan formula khusus, sehingga mudah dibersihkan. Untuk ruang tamu, ada baiknya jika kita menggunakan cat seperti itu, agar setiap kali cat dinding terkena noda, akan mudah bagi kita untuk membersihkannya. Namun ingat, jangan pernah menunda untuk membersihkannya karena dapat membuat noda semakin menempel dan sulit dibersihkan.
  • Lebih baik, gunakan cat berwarna agak gelap agar tidak mudah terlihat kotor. Agar ruangan tetap terlihat terang, letakkan berbagai furniture berwarna cerah dan lampu yang cukup terang, namun tidak berlebihan.
  • Selain menggunakan cat, kita juga bisa menggunakan wallpaper berwarna agak gelap. Beberapa motif wallpaper ini, dapat membuat kesan elegan dan indah pada ruang tamu, meskipun warna wallpaper agak gelap.
  • Jangan meletakkan terlalu banyak furniture karena akan membuat ruang tamu sulit dibersihkan. Selain itu, meletakkan furniture dengan memberikan jarak hanya sedikit sekali dari dinding, juga akan membuat dinding menjadi kotor. Sebaiknya, letakkan furniture menempel pada dinding, atau jika ingin memberikan jarak, buatlah jarak yang cukup luas dari dinding, agar dapat dengan mudah dibersihkan. (Vita)
Advertisements

2 thoughts on “Menjaga Dinding Ruang Tamu Tetap Bersih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s