Tips and Trick

Tips Membuat Rak Buku yang Menarik

Bagi kalian yang punya hobi membaca, tentunya kalian memiliki koleksi buku yang sangat banyak. Terkadang kalian bahkan dibuat pusing bagaimana menatanya agar terlihat rapih, namun juga mudah untuk mengambilnya saat ingin membaca sebuah buku. Rak dari mebel kayu jati yang kalian miliki bRak buku unikahkan sudah terlalu penuh untuk menyimpan koleksi buku kalian. Jika sudah begini, membeli atau membuat sebuah rak buku baru adalah satu-satunya jalan keluar yang kalian miliki.

Nah, bagi kalian yang sedang berencana untuk membuat sebuah rak buku untuk menyimpan koleksi buku, tentunya akan lebih menarik jika kalian membuatnya berbeda dari biasanya. Berikut ini, adalah beberapa rak buku yang bisa menjadi sumber inspirasi kalian untuk membuat rak buku yang unik:

  • Tangga adalah salah satu bagian yang sering kali dimanfaatkan orang untuk dijadikan tempat berkreasi. Sudah mulai banyak yang memanfaatkan bagian bawah tangga untuk dijadikan rak untuk menyimpan berbagai benda, termasuk buku. Apalagi jika buku kalian berjumlah cukup banyak, bagian bawah tangga ini bisa menjadi rak buku yang cukup besar untuk menyimpan koleksi buku kalian.
  • Membuat rak buku yang dilengkapi dengan tempat duduk, adalah ide yang sangat menarik untuk bisa kalian terapkan. Jadi, kalian tidak perlu lagi repot-repot berjalan menuju ke rak buku untuk mengambil buku saat kalian ingin mengganti buku yang sedang dibaca. Untuk bentuk tempat duduknya sendiri, bisa kalian buat sesuai selera. Kalian bisa membuatnya berbentuk segituga, kurva, atau bentuk lainnya. Namun, saat kalian membuat rak buku ini ada yang harus kalian perhatikan, yaitu kapasitas buku yang mampu disimpan. Sebaiknya, buatlah model atau bentuk yang tetap mampu menyimpan buku dalam jumlah banyak, karena ada kemungkinan jumlah buku yang kalian miliki akan terus bertambah.
  • Membuat rak berdasarkan suatu tema atau karakter yang kalian sukai, merupakan salah satu ide yang sangat menarik. Kalian bisa membuat rak berbentuk pohon, atau berbentuk sebuah tulisan. Dengan begini, rak buku akan memiliki multi fungsi, yaitu untuk menyimpan koleksi buku dan sebagai hiasan yang memperindah tampilan ruangan. (Vita)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s