Information · Review

Smartphone Android Tipis Terbaik Sekarang

Seiring dengan berjalannya waktu, smartphone berukuran tipis semakin mengalami perkembangan. Android tipis menjadi sesuatu yang sangat populer dikalangan pecinta smartphone. Namun, walaupun  beberapa produsen smartphone menganggap bahwa tipisnya ukuran smartphone sebagai titik pemasaran yang penting, namun ada yang mengatakan bahwa hal ini dinilai terlalu berlebihan selama beberapa tahun terakhir. Smartphone Android Tipis Terbaik SekarangMeskipun demikian, bisa terlihat bahwa banyak produsen yang tetap berlomba-lomba dalam membuat produk yang tipis.

Pilihan Smartphone Android Tipis yang Terbaik

Meskipun mungkin banyak dari Anda yang tidak menyukai tren smartphone tipis terbaru, perlu dicatat bahwa, setidaknya dalam teori, pasar smartphone berkembang untuk memenuhi keinginan konsumen. Beberapa bahkan bisa berpendapat bahwa konsumen adalah orang-orang yang telah menciptakan tren ini, dan bahwa hanya konsumen yang dapat menghentikan atau membalikkan itu. Dalam prakteknya, kemungkinan para konsumen masih terbagi dua. Beberapa konsumen ingin android tipis karena memiliki alasan mengapa memilih Android berukuran tipis, dan beberapa konsumen tidak. Jika Anda merupakan tipe yang pertama yang menyukai teknologi dan bentuk yang elegan dari smartphone tipis, ada beberapa yang mungkin cocok untuk Anda.

Andalan terbaru Huawei, P8, hadir dengan ketebalan hanya 6,4 milimeter. Namun, pada kenyataannya Huawei P8 agak besar kalau dibandingkan dengan smartphone lain yang paling tipis saat ini. Huawei P8 dilengkapi dengan spesifikasi layar 5,2-inci IPS LCD panel yang mampu menjalankan resolusi 1080×1920 pixel. Selain itu, bagian dalam dari Huawei P8 dilengkapi dengan Kirin chipset octa-core yang merupakan prosesor yang saat ini tampaknya cukup potensial. Selain itu, satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah kapasitas 3GB RAM yang tersedia pada perangkat ini. Kapasitas RAM ini patut diacungi jempol.

Masalah yang umum pada smartphone tipis adalah masalah baterai, tetapi baterai Huawei P8 tampaknya cukup memadai pada 2680mAh. Walaupun demikian, baterai ini tidak dapat dilepaskan secara manual, oleh karena itu harus dijaga dengan baik-baik. Kalau dibandingkan dengan pesaing dalam masalah ketipisan Huawei P8, yaitu smartphone terbaru Samsung, Galaxy A8, baterai Huawei masih kalah.

Samsung Galaxy A8 memiliki ketebalan 5,9 milimeter. Galaxy A8 adalah smartphone tertipis Samsung sampai saat ini. Meskipun kompak secara relatif terhadap ukuran layar, Galaxy A8 adalah handset terbesar di Samsung Galaxy seri A, yang menampilkan layar berukuran 5,7 inci Super AMOLED. Baterai Samsung Galaxy A8 berukuran cukup besar, yakni di 3050mAh. Anda tidak perlu khawatir masalah baterai walaupun smartphone ini sangat tipis.

Kedua smartphone diatas saat ini merupakan pesaing berat dalam industri android tipis, dan walaupun masih banyak pesaing yang lain, nampaknya kedua smartphone diatas memiliki spesifikasi yang cukup unggul.

Advertisements

One thought on “Smartphone Android Tipis Terbaik Sekarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s