Tips and Trick

Tips Membuat Balkon Rumah yang Nyaman

Semakin sedikitnya lahan yang tersedia membuat developer property Indonesia mengakali rumah yang dibangunnya dengan konsep minimalis 2 lantai. Konsep ini akan membuat rumah memiliki luas bangunan yang cukup besar meskipun luas tanah yang digunakan tidak terlalu besar. Apalagi, dengan bantuan arsitek profesional rumah dengantips membuat balkon rumah yang nyaman konsep ini bahkan bisa dijual dengan harga lebih tinggi atau setara dengan rumah yang memiliki luas tanah lebih besar, khususnya jika rumah ini memiliki balkon yang dapat menambah keindahan rumah.

Balkon memang menjadi bagian penting bagi rumah bertingkat, karena dapat mempengaruhi suasana atau kesan yang terlihat dari suatu rumah. Balkon yang bersih dan nyaman dapat membuat rumah terlihat semakin indah dan enak dilihat, namun jika balkon tidak terawat maka rumah akan terlihat tidak menarik dilihat. Nah agar balkon ini bisa menambah kesan positif pada rumah, berikut ini adalah beberapa tips nya:

  • Buat balkon di lokasi yang tepat

Meskipun terlihat sederhana, namun penentuan lokasi yang tepat adalah hal yang sangat penting saat akan membangun balkon. Jika disekitar rumah kita ada pemandangan menarik yang kita sukai, sebaiknya arahkan balkon menghadap ke pemandangan tersebut. Dengan begini, kita akan bisa menikmati pemandangan tersebut sambil duduk bersantai di balkon. Selain itu, sebaiknya hindari membuat balkon yang langsung terkena sinar matahari. Ini akan membuat kita merasa tidak nyaman dan panas saat ingin duduk di balkon pada siang hari.

  • Buatlah konsep yang menarik

Tentukan konsep saat ingin membangun balkon, dan sesuaikan dengan konsep rumah kita. Misalkan rumah kita berkonsep minimalis, maka buatlah balkon dengan konsep yang sama. Selain itu, buatlah balkon sesuai dengan ukuran rumah kita. Jangan membuat balkon terlalu luas jika rumah kita kecil, begitupula sebaliknya.

  • Jaga kebersihan dan rawat balkon

Sebagus apapun konsep balkon yang kita buat akan menjadi percuma jika kita tidak merawat dan menjaga kebersihannya. Misalnya saja kita membuat balkon dengan konsep alam dengan beberapa tumbuhan, namun kita tidak merawat tumbuhan tersebut dan membiarkannya kering. Hal ini tentunya akan membuat balkon menjadi tidak menarik untuk dilihat. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s