Review

4 Film Jepang Tersedih

Setelah kemarin dibikin nangis sama satu film Jepang, tiba-tiba kepikiran buat nulis daftar film Jepang dengan cerita tersedih yang pastinya bikin penontonnya gak bisa nahan air mata. Sebenarnya ada banyak film yang paling sedih yang pernah ditonton, tapi kali ini aku pilih 4 film dulu, supaya artikelnya gak terlalu panjang. Urutan film ini dibuat berdasarkan tingkat kesedihannya (menurut aku pribadi),dan film terakhir adalah film yang paling bikin aku gak bisa berhenti nangis. So… kita mulai dari film yang pertama:

  1. Kyou No Hi Wa Sayonara

Film ini ditayangkan tanggal 24 Agustus 2013 di Jepang, dan diperankan oleh Ohno Satoshi (leader Arashi) sebagai pemeran utamanya. Dalam film ini Ohno berperan kyo no hi wa sayonarasebagai Kota Fujioka, seorang pemuda biasa dari keluarga yang selalu mendukungnya. Kato bekerja sebagai chef di sebuah restoran, karena ingin banyak orang menikmati masakan buatannya. Namun, hidupnya mulai berubah ketika tiba-tiba Kato di diagnosa menderita malignant lymphoma. Sejak diagnosa tersebut, Kato menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah sakit. Di rumah sakit tersebut, Kato bertemu dengan Nobuo Harada (Ryosuke Yamada) yaitu seorang pasien kanker yang telah menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah sakit untuk berjuang melawan kankernya, dan Yuriko Ookubo (Kyoko Fukada) seorang konselor atau penasihat dari rumah sakit yang bertugas untuk memberikan semangat dan membantu Kota dan keluarganya dalam menghadapi masalah ini. Melalui Nobuo Harada dan Yuriko Ookubo, Kota mempelajari banyak hal.

  1. Niini Koto Wo Wasurenaide

Film ini ditayangkan pada tanggal 29 Agustus 2009 di Jepang, dan diperankan oleh Ryo Nishikido (anggota Kanjani8) sebagai pemeran utamanya. Ryo Mishikido berperan sebagai Kawai Keisuke, seorang murid SMA niini no koto wo wasurenaideyang bercita-cita ingin menjadi physicist sejak masih kecil. Namun, cita-citanya tersebut harus terhenti saat Keisuke didiagnosa menderita tumor otak. Dokter memprediksi bahwa usianya hanya akan bertahan 1 tahun, dan membuatnya putus asa hingga memilih untuk menghentikan segala proses pengobatan. Namun, dukungan dari orangtua serta adik laki-lakinya yang tidak pernah berhenti, berhasil membuatnya kembali bersemangat untuk melakukan berbagai proses pengobatan agar dapat bertahan lebih lama lagi.

 

  1. Kimi Ga Kureta Natsu

Film ini ditayangkan pada tanggal 18 Agustus 2007 di Jepang. Film ini menceritakan kimi ga kureta natsupasangan kekasih yang diperankan oleh Kyoko Fukada sebagai Kizaki Tokiko dan Hideaki Takizawa sebagai Kizaki Masato. Pasangan ini terpaksa harus menikah ketika usia mereka masih 17 tahun, karena Kizaki Tokiko sedang mengandung. Meskipun mereka hidup dalam rumah kecil, namun mereka hidup dengan sangat bahagia, apalagi setelah anak kedua mereka lahir. Namun, kebahagiaan tersebut mulai pudar ketika anak pertama mereka yang bernama Kizaki Naoya didiagnosa menderita kanker di usianya yang masih sangat muda. Pasangan muda inipun harus berjuang keras untuk menata perasaan mereka dan menyemangati anak mereka untuk terus berjuang melawan penyakitnya.

  1. Okaasan, Ore Wa Daijoubu

Ini film yang baru banget diputar di Jepang tanggal 22 Agustus 2015 lalu, dan diperankan oleh Yamada Ryosuke (Hey Say Jump). Ini adalah ketiga kalinya Yamada okaasan ore wa daijoubuterlibat dalam film 24 HR TV Drama Special (sebelumnya di Kyou No Hi Wa Sayonara dan Niini Koto Wo Wasurenaide sebagai pemeran pembantu). Dalam film ini, Yamada berperan sebagai Sasaki Ryohei, seorang siswa SMA dan juga wakil kapten club soccer yang di diagnosa menderita acute encephalopathy. Akibat penyakit ini, Ryohei harus menjalani sebuah operasi. Setelah operasi ini, Ryohei mengalami kelumpuhan dan kesulitan berkomunikasi. Dalam film ini, digambarkan bagaimana perjuangan Ryohei untuk dapat kembali sembuh, dan bagaimana Ryohei berusaha terlihat kuat didepan keluarganya.

 

Sebelum nonton keempat film ini, jangan lupa siapin tisu yah. Kalau klian gak suka film-film yang bikin nangis, kalian bisa pilih film jepang bertema detektif yang gak kalah serunya buat ditonton. Selamat menyaksikan…. !!! (Vita)

Advertisements

2 thoughts on “4 Film Jepang Tersedih

    1. 1 litre of tears? kebetulan belum nonton film itu, soalnya dah keburu nonton versi indonesianya, jadi belum berminat. tapi katanya sih sedih dan bagus juga yah…? 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s